Bermain untuk melatih mental anak

Bermain untuk melatih mental anak
Aktifitas Bermain Adik davian di LAB SCHOOL ISVANKIDS

Menemukan apa yang dapat anak-anak lakukan dan mengembangkan kepercayaan diri adalah salah satu manfaat dari bermain. Permainan dapat mendorong berkembangnya keterampilan, fisik, sosial dan intelektual. Misalnya perkembangan keterampilan sosial dapat terlihat dari cara anak mendekati dan bersama dengan orang lain, berkompromi serta bernegosiasi. Apabila anak mengalami kegagalan saat melakukan suatu permainan, hal itu akan membantu mereka menghadapi kegagalan dalam arti sebenarnya dan mengelolanya pada saat mereka benar-benar harus bertanggungjawab.

Bermain dapat Melatih mental anak karena ketika bermain, anak berimajinasi dan mengeluarkan ide-ide yang tersimpan di dalam dirinya. Anak mengekspresikan pengetahuan yang dia miliki sekaligus mendapatkan pengetahuan baru. Orangtua akan dapat semakin mengenal anak dengan mengamati saat bermain. Bahkan, lewat permainan (terutama bermain pura-pura) orangtua juga dapat menemukan kesan-kesan dan harapan anak terhadap orangtua serta keluarganya

Tjandra Gunawan, Saya adalah Ayah dari Radisya Raisvan Gunawan dan Davian Pramajaya Gunawan. Kebahagiaan saya adalah ketika saya dapat memberikan ilmu kepada anak-anak, bermain dan belajar bersama mereka,  dan dapat berbagi pengalaman hidup karena mengajar sudah menjadi kegemaran saya.